Rabu, 14 September 2011

Liburan Ke Pulau Untung Jawa #Part1


Baru saja dua hari nyampek di tangerang setelah perjalanan kurang lebih 19 jam di bus dari magelang dan rasa capek juga belum cair eh temen-temen kampus ngajakin jalan-jalan, yoweslah aku ikut lagian juga jadwalnya pas hari minggu dimana pekerjaan sedang libur dan hari itu juga hari terakhir liburan panjang Lebaran 2011, sayang banget kalau liburan gak di isi dengan jalan-jalan.
Pagi setelah shalat subuh aku mencoba tidur lagi buat ngilangin rasa Kliyep-kliyep mata yang masih ngantuk. Sebelum beberapa menit jam menunjukkan pukul tujuh pagi, handphone jadulku berbunyi, “Tom jadi gak jalan-jalan, udah ditunggu didepan kampus” kata temenku lewat telpon. Oiya jadi inget kalau hari ini mau jalan ma temen-temen kampuss.
Setelah mandi dan badan wangi aku langsung ke kampus kumpul2 dulu ma temen-temen, sempat ada kekecewaan, soalnya yang baru dating Cuma beberapa orang saja. Temenku mencoba menelpon temen-temen yang lain dan aku sendiri bersama temenku yang lain nyamperin si aldi kerumahnya buat ngajakin jalan, eh si aldinya kagak bisa, aku lihat jam menunjukkan pukul setengah Sembilan lebih, aku dan temenku mau balik dengan tidak membawa aldi buat ikutan. Tiba-tiba ibunya si aldi keluar sambil membawa kopi dan memakasa kami untuk istirahat dan makan dulu… hemmm malah rezeki datang lagi jam keberangkatan malah jadi “ngaret” lagii…
316517_265084856847205_100000370774900_880125_1945922472_n
Pukul Sembilan pagi kami berangkat ke tanjung pasir dengan 5 motor saja, kami berangkat ada 9 orang ada aku, angga, fitri, iDoi, ariyadi, yudi, temenya yudi, sofian, hendrik… semua berboncengan hanya aku sendirian gak ada boncengannya hiks hiks sedih.. tapi gak papa yang lain boncengan gak sama cewek-ceweknya kok, karena kali ini kami jalan-jalan hanya diikuti oleh the people’s claas only of pamulang university.
309469_265085333513824_100000370774900_880127_650427741_n
Perjalanan menuju tanjung pasir cukup memakan waktu yang agak lama, sekitar 1 jam lebih. Itu dengan kondisi jalan yang gak terlalu rame. Di tengah perjalanan kami sempat berhenti karena salah satu temenku sedang memastikan si mail jadi ikut apa enggak. Tapi menunggu kepastian yang belum jelas keikutsertaannya malah membuat jam ini malah “ngaret” semakin panjang, yaudah dengan keputusan mendadak akhirnya si mail ditinggal, dan katanya se dia mau nyusul.
Sekitar jam 10 lebih beberapa menit sampailah kami di parkiran obyek wisata Tanjung pasir kepulauan seribu, perlu diketahui biaya parkir disana satu motor 5 kalilipat biaya parkir ditempat luar obyek wisata yaitu 10.000 cringgg keluarlah dari dompet.
Berjalan menuju pantai kami dibayang-bayangi terik matahair yang sangat menyengat kepala dan badan, tapi gak papa yang penting happy J, sesampai di di bibir pantai sedikit agak kaget, karena yang kulihat bukan pasir putih yang membentang indah justru malah perahu-perahu yang aku lihat ada yang diberi nama “anggrek” , “KM. Gadis perahu” “KM. JAYA” dan masih banyak lagi.
Ohh rupanya itu perahu untuk menyebrang tow… setelah aku Tanya ke temen sebelah ku. Berarti obyek wisatanya di pulau-pulau yang terlihat kecil-kecil itu ya? Duhh jadi lupa,…namanya juga ini kepulauan seribu hehehe, sebelum kita berangkat kami duduk-duduk dulu di tempat yang disediakan warung setempat, eh belum sempat lama duduk dan mau photo-photo bentar udah dibentak-bentak buat pergi, sekilas aku menangkap intinya dia (pemilik warung) gak mau ada yang duduk kecuali mereka makan dan minum diwarungnya,hemmmm pelitt :P .
Dari tadi Kernek Perahunya udah nawarin nyebrang setelah lama berfikir buat cari perahu yang bagusan, kami iyakan untuk ikut memnyeberang dengan perahunya karna gak dapet yang bagus.
Perjalanan diperahu yang kali ini aku rasakan adalah naik perahu untuk yang kedua kalinya, seumur-umur emang segit aku baru ngrasain ngambang diatas air laut, itu ajah waktu aku masih umur 7 th saat pertama kalinya… : ( .
Lucu se, goyang sana goyang sini, kayak main ayunan, tapi aku merasa aneh dengan perutku??!!! Duhhh anehnya perutku menjalar ke pikiran, pikiranku mencoba membandingkan dengan saat aku mabuk di sebuah bus ekonomi magelang-jakarta. Aneh aku naik perahu kali ini gak merasa MABUK ! padahal dari awal aku udah membayangkan bakal mabuk laut, tapi ternyata dugaanku salah, aku merasa nyaman walaupun sedikit kaget sama goyangannya..hihii.
298126_265100290178995_100000370774900_880181_1805977712_n
Perjalanan di atas air laut menuju Pulau Untung jawa memmerlukan kurang lebih 30 menit, dari awal aku mengamati air lautnya dari yang berwarna coklat, agak ijo, ijo, dan agak biru. Itu artinya kalou coklat berari dia masih dipinggir dan banyak pasirnya, agak ijo berarti dia udah agak meninggalkan pantai yang ada pasirnya tadi, ijo udah clean area dari pasir dan agak biru berarti udah hampir mendekati dalemm nya laut..hiii ngeri aku sempat membayangkan jika ada yang muncul dari kebiruan air laut ini misalkan Hiu atau Harimau !! eh salah maksudnya Ular naga panjangnya bukan kepalang (malah nyanyi) aku akan menjerit sekeras-kerasnya :D,
Bukan Cuma keindahannya saja Kepulauan Seribu ini yang dimiliki, tapi Para Nelayannya pun juga indah jika kita mengamati aktivitasnya, mereka selain menjaring langsung memakai perahu motor, mereka juga membuat sebuah rumah tangkapan ikan ditengah-tengah laut itu dan areanya cukup luas membentang lurus dan ada yang berbentuk segi empat , dari sinilah justru indahnya laut bisa dihiasi oleh beberapa burung yang berwarna hitam entah apa namanya , burung itu berjejer di ujung-ujung kayu yang dibuat nelayan itu, ada juga yang berbabaris karena kayunya membentang lurus , pemandangan yang beauty full banget deh.
Ketika sampai di tengah-tengah laut yang berwana agak biru, udara memang gak panas karena angin yang membawa serpihan butir air dari lajuan perahu membuat adem dan ayem memandang sekitar, hemmmm dan kulihat kebelakang terlihat sepanjang pantai utara pulau jawa ada ancol, dkk. Sempat berfikir akhhh aku ternyata meninggalkan pulau jawa !!! walau Cuma ke pulau kecil yang bernama Pulau untung jawa :D ,.
Lanjut cerita di Liburan Pulau Untung Jawa #Part2 Tapi nanti yah..capek nulisnya :(

6 komentar:

kw mengatakan...

wow asyik tuh jalan-jalan. dah ke pulau seribu? aku baru sekali sih...
serem ya naik kapalnya tanpa pelampung ....

tomtomz mengatakan...

yeee ms KW, berkunjung.. :D
Sama saya jg baru sekali mas, pelampungnya yg pake cuma sopir ma kernet kapal ;(

cici mengatakan...

seneng bgt jalan2 sama kalian, pengen ksana lagi. foto2 lagi utk ganti foto2 yg kehapus. penuh kenangan...... :)

kw mengatakan...

tom kamu ko ga update2 :)

dila mengatakan...

Wah sama-sama seneng traveling nih ^^

tomtomz mengatakan...

dila: itu kalo punya duit, kalo kagak ada duit???? hahaha
traveling di internet ajah :D
MKsh kunjungannya :)