Sabtu, 26 Februari 2011

Aku dan Rasa syukurku Kepada-Mu

Selamat siang semua…^^, walau ditempat kalian sedang waktu pagi, sore, malam terserah kan aku yang lagi nulis ini sedang diwaktu siang..
Ada yang membuat aku senang hari ini, karena gak bisanya aku kasih salam untuk memulai tulisanku.


Hari ini senang karena kesenangan itu gak hari ini,? Lho…kok bisa? Aku senang karena hari ini mau menulis kesenagan ku yang didapat hari kemarin…hahaha *malah mumet*

Oke, jadi hari kemarin aku akan syukuri di hari ini dalam bentuk tulisan yang ku persembahkan kepada Tuhanku, karena tanpa-Nya aku gak bakal sesenang ini. Dan tanpa-Nya aku gak bakal berbagi tulisan seperti hari ini, .

Well, Tuhan telah melipat gandakan sesuatu yang tak terduga di hari itu, mungkin sesuatu yang Tuhan berikan adalah diwaktu yang sangat tepat.!., tepat sekali…karena tanpa kondisi aku saat itu aku gak bakal merasakkan kesenangan dan kenikmatan…ya, itulah hari kemarin. Seharian aku sedang dilanda murung dan murung dalam jiwa dan rohanni ini…tak berasa karena kegelisahan. Tak berasa karena semua aku anggap belum sempurna. Aku sedang krisis bersyukur. Na’uzubillah …lakhaula wala quataillabillah…

Saat itulah Tuhan memberikan dan membukakan pintu kegembiraan atas kemurunganku.Tuhan kasian denganku, Tuhan tahu betul keadaanku.Tuhan memebrikan Dalam bentuk yang gak super GEde, super surpise, super Big, super moment apalah itu. Bukan itu, tapi hal-hal kecil yang gak pernah aku rasakan dan aku abaikan. Hari itu telah dibukakan untuk ku.
Bentuk pencerahan itu berupa :
• Malam sebelum pagi, aku sempat berdoa untuk guruku, almukarom yang ada di jauh sana,,,Alhamdulillah beliau mampir di mimpiku, beliau mengajarkan berbagai ilmu yang sangat berarti disebuah kehidupan, sayangnya waktu bangun aku gak mencatat apa yang dibicarakan semalam dimimpiku…tapi ya tetep masih ingat-ingat lupa gitu deh hehe
• Saat mulai bekerja, dan kubuka situs jejaring sosialku, ternyata ada pesan dari temanku yang berasal dari jauh disana dan ia dekat dengan al-mukarom atau guruku. Aku dikasih info untk mendownload ceramah-ceramah Guruku di 4shared…dalam batinku mengatakan: inilah catatatnku semalam dan ternyata gak perlu aku sesali karena aku gak mencatat percakapan dengan guruku itu. Alhamdulillah ku ucapkan kepada-Mu.
• Ku buka lagi situs andalanku…*mumpung boss belum dateng* hehe. Dan trnyata hari ini aku memenangkan lomba dengan hadiah yang simple tapi sangat berharga…Alhamdulillah ku ucapkan kepada-Mu.
• Satu lagi, hari ini aku dapet Gaji…*nah ini memang sudah terduga* tapi sangat senang karena kondisi dompetku sedang benar benar LIMITED banget deh.
• Udah lama pengen nyobain magnum classic tapi lom keturutan, dengan sisa gajiku aku beli tu magnum classic wkwkwwk *norak.com* (soalnya gak ada yang mau beliin se..:P )
• Aku pulang kekostku, disana udah ada ibu ma bapak yang menunggu,. aku Tanya ma ibu: Bu, ne apaan?. Ibu menjawab, “ini madu, tadi dapet dari sarangnya.bapak yang ambil” .eahhh pas banget deh aku dapet madu tadi sempet mau beli madu sintesis di Robin. Dan Jarang-jarang dapet madu yang asli dari lebahnya. Aku kira madu asli dari sarang tu rasanya gak terlalu manis tapi wuuihhhhh…Muanisnya gak tahannnnn…
“ups, tapi jangan banyak-banyak ya minumnya, itu belum direbus tom”, kata ibuku.
“wahh kacau ne,aku kok jadi pusing bu,,,.” Hehehe kebanyakan minum ne.
• Habis minum madu, aku shalat magrib dan setelah shalat ibuku Tanya “udah makan tom?”. “belum” jawabku. “yukk makan bareng, Ibu mau buat mie rebus ntar makan bareng-bareng ”. kita makan malam breng2 dengan balutan kebersamaan kesayangan antara bapak, ibu dan anaknya yang terakhir ini..:D . DAN saat itu aku mengatakan dalam hatiku, Ya Allah, Engkau telah mententramkan hariku hari ini, hari yang dari kemerin-kemarin aku sedang dilanda kegelisahan, dan hari ini engkau bukakan dan turunkan rahmat dan nikmat-MU yang tak dapat ku ulangi dan k u balas…Ya Allah, mudahkanlah jalan hidup aku dan bapak ibuku…jauhkanlah kami dari kesengsaraan Dunia dan Akherat, jauhkanlah kami dari kejahatan dan kebusukan setan…Amin. *kalo ini doa yang aku panjatkan saat aku menulis hehe*
Well, bagiku itu adalah hal yang istimewa, istimewa disaat aku sedang penuh dengan keegoisan dalam menerima Nikmat-Mu yang aku anggap “kurang”, dan hari itu, engkau bukakan rahmat dan nikmat dengan cara-MU yang membuat hati dan pikiranku terbuka, terbuka untuk bersyukur, besyukur untuk tetap beriman,bertaqwa, dan selalu merendah dalam memenangkan kehidupan kelak di akherat…amin.

Thanks to ALLAH SWT. 

2 komentar:

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

hal kecil pun memang patut disyukuri.

Muchamad jengki tommy yanto mengatakan...

ya mbak HARUS itu :),thanks ya