Rabu, 27 Februari 2013

Produk Terbaru Samsung Keren Abis!

Siapa yang tidak tahu Seokpil Kim? Iya, beliau adalah President dan CEO (Chief Executive Officer )di Samsung Electronics Co dan hari ini saya bangga, bangga sekali karena diundang secara eksklusif (diundangnya sih karena lewat grup dblogger, hihi) dan dijamu dengan ala kemewahan Hotel Mulia Jakarta diacara yang diselenggarakan oleh Samsung.

Hari ini Saya bisa membanggakan pengalaman saya sendiri karena saya bisa mendapat hak istimewa untuk bisa hadir di event akbarnya Samsung yang diselenggarakan setiap tahunnya yaitu Samsung South East Asia Forum 2013. Event ini sudah berjalan 4 tahun dimana tahun sebelumnya event ini diselenggarakan di Bangkok Convention Centre, Bangkok, Thailand. Dan tahun ini event Samsung SEA diselenggarakan di Jakarta, tentunya saya termasuk orang yang sangat beruntung dan bisa meliput semua kegiatannya.


Selain itu yang paling penting dan utama adalah saya, teman-teman blogger dan semua yang hadir di forum ini adalah orang pertama yang mengetahui produk baru Samsung yang inovatif, kreatif, dan cetar membahana yang akan dipamerkan diforum ini jauh sebelum orang lain tahu dan kemudian barulah di publish ke masyarakat luas. Itu artinya saya tidak kalah gaptek lagi dibanding mas-mas penjual gadget di mall-mall yang suka nerocos soal produk-produk keluaran baru, hehe.

Sedikit tentang Samsung.

Lebih dari 70 tahun Samsung telah ikut serta dalam memajukan masadepan manusia melalui Penemuan, ciptaan dan produk terobosannya. Ditahun awal 2000 hingga sekarang dan biasa disebut era digital, Perusahaan yang berasal dari Korea selatan itu telah menjawab tantangan manusia didunia digital yaitu Samsung telah menjawabnya dengan teknologi yang canggih, produk yang kompetitif dan inovasi yang konstan. Di Indonesia sendiri siapa yang tidak memakai produk Samsung? minimal Galaxy young, benar kan? itu artinya produk Samsung yang inovatif dan berkualitas telah diterima, dinikmati dan diakui oleh dunia khususnya masyarakat Indonesia.

Apa yang membuat Samsung semakin 'sukses' dibidang digital? kita lihat Visi Samsung sendiri ditahun 2020 mendatang yaitu "Inspire the World, Create the Future." dimana visi ini mencerminkan komitmen Samsung Electronic untuk menginspirasi masyarakat dengan memanfaatkan tiga kekuatan utama Samsung: "Teknologi Terbaru," "Produk Inovatif," "Solusi Kreatif." Dan tentunya untuk mempromosikan visi ini Samsung menjalin jaringan kuat diantaranya pada, Industri, Mitra kerja dan Karyawan. kerja keras Samsung melalui visi ini adalah mereka ingin berkomitmen untuk menjadi pemimpin yang kreatif di pasar baru dan menjadi Nomor 1 dalam bisnis yang berkembang pesat.



Menilisik Samsung SEA Forum tahun kemarin, Samsung memperkenalkan produknya yang hebat yang  dikategorikan dengan TV/AV, Digital Imaging, Digital Appliance, IT, Mobile, serta Content & Services. Saat itu Samsung memperkenalkan produknya seperti Smart TV ES8000 LED TV, WB850F dengan kempuan smart WiFi, Ultrabook, yaitu Samsung Notebook Seri 9, Galaxy Tab generasi kedua yang berukuran 7,0 inchi dan 10,1 inchi.

Dan tahun kemarin pula ambisi Samsung adalah ‘mengawinkan’, saling berhubungan dan berbagi konten ke semua perangkat elektronik, mulai dari mobile sampai perabotan rumah tangga. Kita lihat saja fitur Smart TV yang bisa dikendalikan menggunakan suara dan gerak, ada juga AC Samsung yang dilengkapi dengan fitur WiFi yang dapat dikendalikan dari jarak jauh melalui smartphone Galaxy S.

Okeh, nanti ndak kelamaan bacanya saya mau mulai memberi informasi…

Sampai di lokasi ballroom hotel mulia, saya registrasi terlebih dahulu untuk mendapatkan ID Card khusus blogger. Setelah itu saya memasuki ruang pameran, ruang inilah yang ditunggu-tunggu oleh semua yang hadir diacara Samsung South East Asia 2013. Semua produk baru dari Samsung dipamerkan disini semua mengagumkan. Apa saja yang akan saya liput? Tunggu diparagraf berikutnya soalnya saya mau cerita sedikit layanan dari Samsung di ballroom.

Kekaguman saya adalah ketika saya mulai masuk diruang registrasi dan pameran yaitu tempatnya yang mewah, nyaman, berkelas, pelayanan para informator yang memuaskan, SPG Samsung yang detail sekali soal menerangkan produk terbaru , makanan prasmanan yang enak-enak tentunya (naluri anak kost), dan bahkan para jurnalis dari luar negri juga tidak sedikit yang datang untuk meliput.

Kemudian setelah puas mencari informasi dan bernarsis ria dengan produk baru di ruang pameran saya dan beberapa teman blogger naik ke lantai 3 Narcissus Room untuk mengikuti #liveblog dan memberikan informasi tentang Samsung SEA 2013 didalamnya.

Apa saja yang saya lihat dipameran Samsung SEA 2013? Secanggih apakah fitur terbaru pada produk-produk terbaru Samsung? Jujur, untuk menulis semua produk terbaru yang keluar ditahun 2013 ini saya tidak mampu menulisnya semua, hanya beberapa gadget yang akan saya ulas dipostingan ini.

Saya akan lebih memberi informasi tentang produk Samsung terbaru yang sering digandrungi oleh para anak muda sekarang, yaitu gadget, gadget apa itu? Adalah upgrade terbaru dari galaxy note!

GALAXY NOTE 8.0!!

Hayo siapa yang udah pegang galaxy note 8.0? Kalian belum kan? Hahaha saya udah tadi! (narsis dikitlah) okeh, Glalaxy note 8.0 ini akan keluar perkiraan dibulan april 2013 mendatang dan dibanderol kurang lebih 450$. Fitur apa saja yang ada di galaxy note 8.0?

Multitasking.


Multitasking disini tidak hanya menjalankan dua aplikasi secara bersamaan melainkan lebih dari itu, yaitu menampilkan dua aplikasi secara bersamaan didepan layar (dual view). Wow, amazing!

Cara Melihat video unik sekali.

Keunikannya bisa dilihat digambar berikut:

Yaitu ketika kita menjalankan video kita bisa meminimize nya dilayar depan atau diaplikasi yang lain.
Tidak hanya itu, kita juga bisa meng-crop gambar video untuk dijadikan atau ditaruh di note atau aplikasi lain.

Bak mempunyai kekuatan gaib aja.

Saat kita ingin melihat album photo cukup menaruh stik diatas albumnya dan gak perlu ditempel kelayar maka photo sudah tampil sendiri, seperti gambar berikut:

stik gak nempel layar ituuuu! haha


Diary record.

Yaitu saat kita menulis didiary (note) kita bisa merekamnya dan bisa save, dilihat kembali. Tentunya didiary ini kita bisa menulis apa saja dengan sangat menarik.

Bisa nge-CROP video!

wow! bisa menge-crop video, misalkan mau ditambahkan gambar video itu di dairy, jadi kita gak perlu screenshot/printscreen segala. hehe.

 

Spesifikasi galaxy note 8.0 adalah sebagai berikut:

Display: 8.0” (203.2mm)WXGA TFT
OS: Android 4.1 Jelly bean (new!)
AP/Memory:  1.6 GHz Quadl Core Processor / 2GB RAM.
CAMERA:  belakang auto focus 5MP / depan layar 1.3MP.
BATTERY: 4.600mAh.
DIMENSION: 210.8 x135.9x7.95mm

Spesifikasinya mantab kan? Sudah minimalis Cuma 8.0” ‘kekuatan’ keren pulak. *geleng-geleng*
Selain mengeluarkan galaxy note 8.0 Samsung juga mengeluarkan banyak produk baru untuk tahun ini diantaranya:

Camera NX300
Spesifikasi dan penampakannya seperti gambar berikut:


spesifikasi


Samsung ATIV smart pc PRO
 Spesifikasi dan penampakannya seperti gambar berikut:





Samsung Galaxy Fame
Spesifikasi dan penampakannya seperti gambar berikut:


Samsung Galaxy note II
Spesifikasi dan penampakannya seperti gambar berikut:




Samsung Galaxy S III mini
Spesifikasi dan penampakannya seperti gambar berikut:


TV effect 3D
Penampakannya seperti gambar berikut:

maaf ya senyumnya....

Saya mencobanya sendiri dan efect 3D nya KERASA BANGET!


Dan kalau mau lihat tivi dan effect 3Dnya terasa maka harus menggunakan kaca mata pintar ini, hehe:


Sekian liputan dari saya, semoga bermanfaat.. terimakasih samsung yang sudah mengundang blogger-blogger Indonesia... ^^


Sumber:

Liputan pribadi
Photo Pribadi
inet.detik.com [klik disini]
kompasiana.com [klik disini]
samsung.com [klik disini]


Tidak ada komentar: