Minggu, 17 Februari 2013

Bangun Toko Onlinemu di Jejualan.com


Hallo teman! Lagi ngapain? Pasti lagi online ya?

Untuk sementara sekarang kamu online sambil baca postingan aku gak apa-apa, tapi setelah baca postingan ini kamu harus jadi horang kayah!

Internetan itu harusnya ibarat menyelam sambil minum air. Internetan gak Cuma fb-an dan twitteran saja tapi harus menghasilkan kemanfaat bagi diri sendiri juga. Misalkan apa? Misalkan ya kamu iseng-iseng atau benar-benar diniati untuk bikin TOKO ONLINE.

Toko online?

Bener banget! kamu bakal dapat uang banyak dengan berjualan secara online. (Bagi yang berminat dan sudah ada niat buat buka toko online simak baik-baik ya ) kenapa kok bisa dapat uang banyak? Ya jelas dapat uang banyaklah karena biaya operasionalnya sangat minim sekali. Nih aku sebutin kemanfaatan buat toko online:
  1. Jelas soal biaya awal bangun toko dipasar atau diruko pinggir jalan KALAH TELAK dibanding membangun toko online. (disini nanti aku bakal nerangin hanya dengan 60 ribu sudah bisa bangun toko online dengan cepat dan memuaskan).
  2. Jaman sudah serba online, gak Cuma di PC/Leptop namun dismartphone dan gadget semua orang sudah bisa online maka dimanfaatkan aktivitas mereka untuk mengunjungi dan berbelanja di toko online kamu.
  3. Jangan bingung toko online mau diisi apa. Yang pasti bukan barang-barang sepertii ditoko/ruko pinggir jalan itu ya. cukup gambar-gambar dari barang yang akan dijual. Atau kalau gak punya modal beli barang dagangan, kalian bisa bekerja sama dengan toko online lainnya untuk ikut memasarkan barang mereka, ingat untuk sementara waktu saja (biar tokonya ramai dagangan dululah).
  4. Gak butuh karyawan banyak. Cukup kamu sendiri bisa menghandle toko onlinenya.
  5. Biaya Promosi ? free dong. Kan ada social media, seperti facebook, twitter dan lain sebagainya.
  6. Jangkauan Pasar sangat luas. Jika toko onlinemu terkenal dan terpercaya senusantara bakal banyak yang beli bahkan sampai keluar negeri.
  7. Transaksi jual belinya juga mudah, lewat paypal atau kartu kredit atau diransfer.
  8. Pokoknya banyak keuntungannya deh.
Gimana? Mau coba bikin toko online? Eh jangan dicoba ding, tapi diniati bikin toko online.

Kamu jangan pesimis dengan barang dagangan gak bakal laku, sedikit pengunjungnya, dan lain sebagainya, hal itu gak mempengaruhi banyak soal kerugian dibanding membuat/menyewa toko dipasar maupun di ruko pinggir jalan. Semua butuh proses dan proses adalah peran penting dalam mencapai kesuksesan.

Aku kasih tips jitu, dalam hal ini aku dan kamu sebagai konsumen, apa yang dipikiran aku dan kamu saat akan berbelanja di toko online? 1. Barang berkualitas 2. Dapat dipercaya dan tidak penipu 3. Pelayanan memuaskan.  So?  sudah tahu isi pikiran konsumen seperti itu maka bikin pondasi toko online terlebih dahulu dengan menjawab tiga hal itu. 1. Barangnya harus sesuai dengan gambar dan permintaan konsumen. 2. Berlaku jujur dalam melayani konsumen. 3. Cepat tanggap dan ramah saat konsumen bertanya.

Oke, sepertinya menarik lagi kalau kamu sudah gak sabar ingin membangun toko online dan aku melanjutkan membahas tentang ‘Dimana dan bagaimana membangun toko online?’ dengan gaya tulisan ‘dialog’. Biar mudah difahamiii.

Dimana aku harus membangun toko online?

Jawabannya di jejualan.com.



Bagaimana membangun toko online di jejualan.com?

Kalau ditanya soal bagaimana ini ada hubungannya dengan cara, namun sebaiknya dibahas dulu seluk-beluk, harga, fitur-fitur dan keuntungan membangun toko online di jejualan.com. nanti soal cara membuatnya ada di sesi terakhir tulisan. setuju?

Oke setuju, jadi jejualan.com itu apa sih?

Jadi Jejualan.com adalah sebuah website yang melayani dan menyediakan tempat untuk berjualan online, dan nantinya kamu bakal punya toko online sendiri dengan mudah, cepat, dan tentunya gak ribet ngurusnya. ^^

Kenapa harus jejualan.com?

Gak mau ribet dan pengennya cepet ya bikin toko onlinenya di jejualan.com. liat aja tagline jejualan.com (Buat toko onlinemu dalam 20 detik) dan yang pasti ini website penyedia jasanya gak abal-abal juga kallee, kan udah ditangani karyawan yang professional.

Ah gak sabar mau liat fiturnya, kak!

Oke oke, jadi fitur yang ada di jejualan.com ada delapan fitur. Dan semua itu adalah keuntungan yang didapat oleh member jejualan.com.

Layanan 24 nonstop

Udah bisa bikin toko online denga cepet dan mudah, eh pelayanannya 24 jam nonstop. Keren kan? Apapun pertanyaan seputar pelayanan jejualan.com bakal dijawab dengan cepat juga, asal jangan ngegombal atau nyepikin mbak-mbak CS nya. hihi

SMS Report

Setiap ada transaksi penjualan maka secara otomatis report transaksi akan terkirim ke hape kamu dan pelanggan kamu.

Halaman Pertama Google

Bayangkan! Kamu gak perlu repot-repot utak-atik SEO sendiri, karena sudah ada pihak jejualan.com untuk menaikkan toko online kamu di halaman pertama google dengan teknik SEO pihak jejualan.com.

Maketing Tools

Marketing tools adalah cara untuk mempromosikan toko onlinemu biar cepet terkenal dan populer, seperti kirim newsletter gratis, kampanye promo, kode kupon diskon, setiap kali posting produk bisa langsung di share ke facebook atau twitter dan banyak pilihan lagi tentunya.

Terima Pembayaran dari manapun

Jadi pelanggan toko online kamu bisa bisa menerima pembayaran melalui Paypal, transfer bank & kartu kredit. Enak kan?

Ongkos Kirim Otomatis

Gak belibet ngurusin data transaksi karena semua data ongkos kirim dari JNE dan Pos Indonesia akan otomatis tersedia di toko online kamu. hehehe.

Ratusan Fitur Ecommerce 

Fitur-fitur ecommerce juga tersedia untuk mempermudah promosi toko online kamu. mangkanya cepet daftar. :D

Konsultasi Langsung dengan Pakar Ecommerce

Gak paham ecommerce? Kamu bisa Tanya ke pakarnya, gratis! Mereka siap membantu kamu. enak kan?
Fitur jejualan.com memang sedikit (sedikit dari hongkong? Itu banyak woi) tapi sangat membantu memaksimalkan kinerja toko online kamu bukan?

Keren ya! bdw, harganya berapa sih?

Harganya murah. Di jejualan.com disediakan dua paket:

Eit! Sebentar....

Sebelum masuk ke paket kamu juga boleh kok pakek masa trial, ibarat mau beli barang kamu boleh milih-milih dulu kira-kira ada cacatnya apa enggak, tapi kalo dijejualan.com gak ada kayaknya deh..hihihi

Paket Gold

Yaitu hanya dengan Rp. 60.000 kamu bisa langsung membangun toko online yang kamu idam-idamkan. Ditambah Gratis Domain! Padahal ditempat lain domain itu harus bayar lho..hehehe. pilihan domainnya bermacam-macam, ada .com/.net/.org. contohnya, busanakujaya.net / busanakujaya.com / busanakujaya.org . inget ya, nama domain ini ndak bisa diganti lagi jadi pastikan saat mendaftar domain toko online kamu sudah dipersiapkan dengan matang, yah seenggaknya nama domainnya yang eye catchcing lah… ^^

Dipaket gold ini kamu bisa upload photo-photo dagangan up to 500, dapat newsletter dan juga white label.
Masih kurang? Mari kita lihat paket berikutnya yaitu paket….

Paket PLATINUM

Taraaa! Paket ini super oke. Kalau paket gold udah oke maka paket ini oke banget. selain dapat domain gratis, newsletter dan white label ada juga yang bikin toko online kamu bakal penuh dagangan dan ramai pembeli, yaitu kamu bisa uploads gambar barang dagangan  UNLIMITIED! Gilak! Itu artinya gak ada batasan! Upload aja photo narsis kamu sekalian biar servernya kepooo. Hihihi becanda. ^^

Tapi kak, kalau yang gratis ada gak?

Yaelaaaah…. Gratis? Ya jelas adalaaah… pakek aja subdomain jejualan.com gratis kok. Jadi nanti nama toko online kamu jadi busanakujaya.jejualan.com. gimana? Tertarik?

Sip! Cara daftarnya gimana?

Daftarnya mudah cepat dan gak ribet. Cuma isi formulir simple seperti gambar dibawah ini:

Dan taraaa! Selamat toko onlinenya sudah jadi… ( bener-bener 20 detik ^^ )


Kemudian kita masuk ke settingan toko onlinenya, mau seperti apakah wujud penampakan toko online kamu…? klik tombol ”Masuk Admin Panel Toko Ku”

Lihat gambar dibawah ini, enak ya, udah ada guidenya… ikuti step by step ya…



Step 1:
TAMBAH PRODUK.

Pada step ini nanti apapun gambar dagangan bisa diuploads melalui menu tambah produk ini.
Klik katagori dan kemudian klik tambah produk:
 
Isi Nama, Deskripsi, kategori, upload gambar, dan lain-lain. Lalu klik “Simpan” dipaling bawah.


Step 2:
Pilihan Desain.

Disini adalah step dimana desain toko online kamu bakal dipercantik tampilannya.
Klik menu “konfigurasi” lalu pili menu “tampilan” dan pilih theme mana aja yang kamu sukai… asikkan? Gak ribet.

Lalu klik tombol “gunakan theme ini”.

Atau kalau kamu punya logo untuk toko online bisa juga kok ditambahin di konfigurasi Logo & Footer seperti gambar dibawah ini:



Step 3:
Pembayaran.

Pada step ini adalah cara dimana untuk mempermudah para pembeli dalam melakukan pembayaran. Jadi kamu harus memasukkan nomor rekening kamu atau atasnama toko online yang ada dan berikan step by step cara pembayarannya.


Step 4:
Pengiriman.

Untuk yang awam dan baru pertama buka toko online pengiriman barang sebaiknya ikuti jasa pengiriman yang sudah disediakan oleh jejualan.com yaitu JNE dan Pos Indonesia karena kalau ada kendala yang perlu ditanyakan oleh CS jejualan.com maka mereka bisa langsung jawab dengan jelas.
Dan bagusnya lagi, harga ongkos kirim bisa di update secara otomatis.



Step 5:
Kontak.

Dan yang terakhir isi informasi kontak yang bisa dihubungi. Selesai!

Sebenernya masih banyak settingan/konfigurasi yang bisa di utak-atik tapi kelima step diatas udah cukup untuk fitur penjualan di toko online. Dan kalau mau tau banyak konfigurasi lain lihat gambar dibawah ini:

Untuk pendaftaran jelas kan ya,  kalau kurang jelas chat aja ama CS nya.. ^^

Kalau mau bayar paket Gold atau Platinum kemana?

Dari situs resminya jejualan.com mencantumkan dua nomor rekening yaitu melalui:
Bank : BCA
No. rekening : 0372698444
Atas nama : Sigit Supriyanto

Bank : Mandiri
No. rekening : 1370005872573
Atas nama : Sigit Supriyanto

Nah kalau sudah ditransfer maka perlu juga untuk konfirmasi pembayaran, biar cepat proses pengaktifan toko onlinenya dan kedua belah pihak bisa saling tahu transaksi yang telah dilakukan. Untuk konfirmasi pembayaran bisa Klik disini atau gambar dibawah ini:


Atau bisa juga dengan

Live chat dengan customercare yang online di website
Kirim email sales@jejualan.com
Atau Telepon ke nomor 0274-415585

Okeh, masih ada pertanyaan? Sudah jelas ya… jangan takut untuk memulai berbisnis toko online. Di jejualan.com bakal banyak pengarahan (lihat fitur ecommerce) dan pelayanan maintenance Gratis!  Karena setiap paket yang diambil sudah didalamnya support dengan maintenance website dan bug atau error dengan terlebih dahulu mengkontak CS jejualan.com.

Sebagai pemula atau yang sudah berpengalaman dalam bisnis online mereka harus tahu dan bangga kalau jejualan.com ini adalah hasil karya kreatif anak bangsa. Selain itu, dengan menggunakan server yang berada diindonesia akan lebih memudahkan para pembeli shopping di toko online kita, sebab semakin dekat server semakin mudah untuk mengaksesnya.

Oia, kalau kamu belum ada waktu atau sedang mempersiapkan toko onlinenya sebaik harus dicoba dulu satu program jejualan.com yang sangat menggiurkan! Apa itu?

Program Affiliate

Affiliate adalah bisnis yang menghasilkan uang dengan cara mempromosikan produk yang dimiliki si pembuat program affiliate marketing. Intinya adalah jejualan.com mengajak kamu untuk menjadi partner untuk mempromosikan paket-paket yang ada di Jejualan.com dengan KOMISI 30%!



Gile! Jadi setiap member jejualan.com yang berasal dari affiliate kamu bakal dikasih komisi 30% dari paket yang member pilih. Kalau member pilih paket yang platinum Rp. 200.000 maka 30% dari 200ribu berapa? Hitung aja sendiri… pasti banyaklah! Itu kalau satu member, kalau 100 member? 6juta coy!

Caranya seperti berikut:


Oke yang mau ikut program affiliate bisa Klik disini cara dan ketentuan bisa dipahami disana, nanti kalau aku tulis disini kepenuhan deh..hehehe.

Jadi, untuk memulai sebuah bisnis online atau membuka toko online pertama kita harus punya passion terlebih dahulu kemudian tergiur dan termotivasi dengan toko online yang akan kita bangun baru setelahnya kita cari jasa penyedia untuk membuat toko online tentunya yang gak ribet dan sebuah website yang gak ribet itu ya seperti di jejualan.com ini ^^

Okeh, sekian ulasan dariku, semoga bermanfaat dan jadi horang kayah. Salam pramuka! ^^






Tidak ada komentar: